TRAINING ONLINE PEMERINTAHAN

TRAINING ONLINE PEMERINTAHAN

TRAINING WEBINAR PENGENALAN PEMERINTAHAN

Setiap   instansi   di  pemerintahan  itu  sangatlah  penting,  karena
bersentuhan  langsung  dengan  masyarakat.  Oleh karena itu setiap SDM
yang  bekerja  di pemerintahan haruslah memiliki kompetensi untuk bisa
mengerjakan setiap tugasnya dan melayani masyarakat. pelatihan pengenalan Pemerintahan online

Untuk membantu meningkatkan kualitas dan profesionalitas dari aparatur
sipil  negara,  maka  kami  dari  lembaga LPKMI akan mengadakan Bimtek
Pemerintahan,  Silahkan  hubungi  kami untuk info lebih lanjut melalui
WA:

MATERI BIMTEK PEMERINTAHAN pelatihan pendidikan pemerintahan online

Silahkan  pilih  materi  pelatihan untuk pemerintahan yang ada dibawah
ini sesuai dengan kebutuhan di Instansi masing-masing:
  1. Bimtek Sosialisasi Pedoman Umum Penyusunan APBD;
  2. Bimtek  Sosialisasi Perpres No. 10 Tahun 2015 tentang Dana Alokasi
     Umum  Daerah  Provinsi/Kabupaten/Kota  dan Mekanisme Pengalokasian
     Anggaran Transfer ke Daerah;
  3. Bimtek   Administrasi   Keuangan  Dan  Perencanaan  Bagi  Pengguna
     Anggaran (PA),PPTK, PPK Dan Bendahara;
  4. Bimtek  Evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah
     (LAKIP);
  5. Bimtek Pedoman Penyusunan Dan Pengendalian Renja SKPD dan RKPD;
  6. Bimtek Penatausahaan Dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa;
  7. Bimtek Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (BLU);
  8. Bimtek  Pengelolaan  Keuangan  Daerah  Dan  Proses  Akuntansi Bagi
     Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) Dan Bendaharawan SKPD;
  9. Bimtek Sistem Penyusunan Anggaran Berbasis Kinerja;
10. Bimtek  Penyusunan  Laporan  Keuangan  Daerah  Berbasis Akrual (Pp
     No.71/2010 & Permendagri No.64/2013);
11. Bimtek Mekanisme Pengelolaan Hibah (PMK Nomor 191/PMK.05/2011);
12. Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Instansi Pemerintah;
13. Bimtek Penyusunan Neraca Awal Dan Akhir Pemerintah Daerah;
14. Bimtek  Perencanaan,  Pengelolaan Dan Pertanggungjawaban Bendahara
     Instansi Pemerintah Daerah;
15. Bimtek  Review  Laporan  Keuangan Daerah Sesuai Dengan Permendagri
     No. 4 Tahun 2008;
16. Bimtek Standarisasi Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN);
17. Bimtek  Tata Cara Pegadaan Pinjaman Luar Negeri & Penerimaan Hibah
     (PP No.10 THN 2011);
18. Bimtek Tata Cara Penyusunan RKA dan DPA Instansi Pemerintah;
19. Bimtek  Tata Cara Perencanaan, Pelaksanaan, Dan Pertanggungjawaban
     Perjalanan Dinas Berdasarkan Permendagri No. 16 Thn 2013;
20. Bimtek  Pengelolaan  dan  Pertanggungjawaban  Keuangan  Desa  yang
     dilengkapi  dengan  pengadaan  Barang  dan  Jasa di Desa dan audit
     Pemeriksaan BPK terhadap Pengelolaan Keuangan Desa;
21. Bimtek  Peningkatan  Kapasitas  Kinerja  Aparatur Pemerintah Dalam
     Penatausahaan,  Pertanggungjawaban Keuangan Daerah serta Strategis
     Menghadapi   Audit   dalam   Penyusunan   dan   Pertanggungjawaban
     Pengelolaan Keuangan;
22. Bimtek  Sistem  Penatausahaan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah &
     Strategi  Mengahadapi  Audit  dalam  Penyusunan Pertanggungjawaban
     Pengelolaan Keuangan berdasarkan Standar Akutansi Pemerintah;
23. Bimtek  Manajemen  Pengelolaan Keuangan Pajak Dan Retribusi Daerah
     serta  Kedudukan  Pajak  Bea Perolehan Hak Atas Tanah Dan Bangunan
     (BPHTB );
24. Bimtek  Tata  Cara  Menghitung  Biaya  Iuran,  Klaim Dan Pemberian
     Jaminan   Kecelakaan  Kerja  dan  Jaminan  Kematian  Bagi  Pegawai
     Aparatur Sipil Negara Berdasarkan PP No.70 Tahun 2015;
25. Bimtek Pedoman Teknis Pemberian Dana Hibah Dan Bantuan Sosial;
26. Bimtek   Penerapan  Program  Aplikasi  Simda  Keuangan  Versi  2,7
     berbasis  Akrual  dilingkungan  Pemerintah Daerah dan satuan kerja
     perangkat Daerah (SKPD);
27. Bimtek  Verifikasi  Dan  Rekonsiliasi  Laporan  Pertanggungjawaban
     Bendahara;
28. Bimtek    Tata   Cara   Penatausahaan   dan   Penyusunan   Laporan
     Pertanggungjawaban Bendahara serta Penyampaiannya;
29. Bimtek  Akuntansi  Pelaporan  Dan  Pertanggungjawaban  Pelaksanaan
     APBD;
30. Bimtek Harmonisasi Antar Bidang Urusan Pemerintahan Kabupaten/Kota
     Dengan Pemerintah Daerah Provinsi;
31. Bimtek Rencana  Strategis  (Rentra)  pada Pelaksanaan Alokasi Dana
     Desa (ADD);
32. Bimtek Peningkatan  Kinerja  Serta Tugas Camat/Lurah/Kepala Desa &
     Sekretaris Desa;
33. Bimtek Dana   Desa  Yang  Bersumber  Dari  APBN  sesuai  Peraturan
     Pemerintah  RI No. 22 Tahun 2015 Tentang Perubahan Atas PP. No. 60
     Tahun 2014;
34. Bimtek Penyusunan  Program  Kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah
     (SKPD);
35. Bimtek Perencanaan  Dan  Evaluasi  Kinerja  Aparatur  Pemerintahan
     Daerah;
36. Bimtek Penyusunan   Laporan  Penyelenggaraan  Pemerintahan  Daerah
     (LPPD);
37. Bimtek Penatausahaan Dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa;
38. Bimtek Arah   Kebijakan  Nasional  Pembangunan  Desa  Dan  Kawasan
     Perdesaan Dalam RPJMN 2015-2019;
39. Bimtek Peraturan  Pemerintah  (PP)  Nomor  43  Tahun  2014 tentang
     Peraturan  Pelaksanaan  Undang-Undang  Nomor  6 Tahun 2014 tentang
     Desa;
40. Bimtek Percepatan Persiapan Pelaksanaan Undang-Undang (UU) Desa;
41. Bimtek Gerakan  Pembangunan  Desa  Semesta (Gerakan Desa) Berbasis
     Kawasan Untuk Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan;
42. Bimtek Peningkatan  Tupoksi  Staf  Ahli  Dalam  Mendukung  Kinerja
     Pemerintahan Daerah;
43. Bimtek Sosialisasi dan Penjelasan Tata Cara Pemilihan Kepala Desa;
44. Bimtek Pedoman Tata Cara Pengadaan Barang/Jasa di desa;
45. Sistem Pengelolaan Barang Milik Daerah / Negara
46. Strategi dan Tata Cara serta Teknik Penilaian Aset Daerah
47. Sistem dan Tata Cara Penghapusan Aset
48. Sistem Informasi Manajemen Barang Dan Aset Daerah (SIMBADA)
49. Pengelolaan  Aset /Barang Milik Daerah Sesuai PP 27 Tahun 2014 dan
     Penilaian  Aset / Barang Milik Daerah Serta Implementasi Akuntansi
     Pemerintah Daerah Berbasis Akrual Sesuai Permendagri 64 Tahun 2013
50. Tata  Cara Pengelolaan Aset / Barang Milik Daerah / Negara (BMD/N)
     sesuai Permendagri No. 19 Tahun 2016
51. Manajemen Aset Daerah dan Inventarisasi Aset
52. Pemanfaatan & Pengelolaan Barang Milik Daerah
53. Pemeriksaan Aset Tetap
54. Penatausahaan Barang Milik Daerah
55. Penghapusan dan Pemindahtanganan Barang Milik Daerah
56. Bimtek Aparatur  Sipil  Negara  (ASN)  Sesuai  Dengan UU. RI No. 5
     Tahun 2014
57. Bimtek Analisis Jabatan (ANJAB) Bagi Pegawai Negeri Sipil
58. Bimtek Sistem Mutasi Kepegawaian
59. Bimtek Standar  Pelayanan  Penggajian  dan  Tunjangan Kinerja Bagi
     Pegawai Negeri Sipil (PNS)
60. Bimtek Standar Kompetensi Jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS)
61. Bimtek Penyusunan Analisis Beban Kerja (ABK)
62. Bimtek Penilaian  Prestasi  Kerja Pns Dan Penyusunan Sasaran Kerja
     Pegawai (SKP) pelatihan sosialisasi penyusunan apbd online

63. Bimtek Audit Kinerja Tenaga Pemeriksa Dan Aparatur Pengawasan
64. Bimtek Strategi Sikap Menghadapi Masa Pra dan Pasca Pensiun dengan
     Meningkatan Wawasan Keterampilan Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)

Trainer : Bapak Arief Adinoto, S.E dan Tim

Jadwal Pelatihan Casa Training 2024 :

batch 1 : 24 – 25 Januari 2024
batch 2 : 14 – 15 Februari 2024
batch 3 : 19 – 20 Maret 2024
batch 4 : 24 – 25 April 2024
batch 5 : 14 – 15 Mei 2024
batch 6 : 12 – 13 Juni 2024
batch 7 : 23 – 24 Juli 2024
batch 8 : 20 – 21 Agustus 2024
batch 9 : 11 – 12 September 2024
batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
batch 11 : 19 – 20 November 2024
batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

 

Lokasi Training Offline atau Online :

  1. Yogyakarta
  2. Jakarta
  3. Bandung
  4. Bali
  5. Surabaya
  6. Lombok
  7. Online via Zoom
    Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Training Offline atau Online :

Negotiable / by request