TRAINING PENYUSUNAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

TRAINING PENYUSUNAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

TRAINING PENYUSUNAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

DESKRIPSI REGULER TRAINING INDEKS KEPUASAN

Pelatihan Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat sangat penting dalam memastikan kualitas layanan publik yang lebih baik. Dengan mengukur tingkat kepuasan masyarakat, instansi pemerintah dapat mengevaluasi efektivitas pelayanan, mengidentifikasi area perbaikan, dan memberikan respons yang lebih cepat dan tepat terhadap kebutuhan masyarakat. Data yang dihasilkan melalui indeks ini akan menjadi panduan untuk merancang kebijakan yang lebih efisien dan transparan, meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi pemerintah.

Pelatihan Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat dirancang untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam mengukur kepuasan masyarakat terhadap layanan publik. Pelatihan ini mencakup metode penyusunan kuesioner, teknik pengumpulan data, analisis hasil survei, dan penyajian data. Peserta akan mempelajari bagaimana menginterpretasikan hasil survei untuk meningkatkan efektivitas pelayanan dan membuat kebijakan berbasis data yang lebih akurat. Pelatihan ini sangat relevan bagi institusi yang berkomitmen untuk meningkatkan transparansi dan kualitas layanan publik.

Pelatihan yang membahas mengenai indeks kepuasan tidak tuntas jika dipelajari dalam hitungan jam, diperlukan waktu tersendiri dan bimbingan yang profesional.

TUJUAN TRAINING TATAP MUKA PENGUKURAN KEPUASAN MASYARAKAT

  • Meningkatkan pemahaman peserta tentang konsep dan pentingnya indeks kepuasan masyarakat.
  • Melatih peserta dalam menyusun kuesioner yang efektif untuk pengukuran kepuasan masyarakat.
  • Mengembangkan kemampuan analisis data hasil survei kepuasan masyarakat.
  • Meningkatkan keterampilan peserta dalam menyajikan hasil indeks kepuasan secara sistematis.
  • Memberikan pemahaman tentang cara menggunakan hasil indeks kepuasan untuk meningkatkan kualitas layanan publik.

Dengan mengikuti pelatihan Pengukuran kepuasan masyarakat ini, diharapkan peserta dapat lebih mendalami pengetahuan mengenai Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat.

Materi Diklat Indeks Kepuasan Pasti Running Murah

  1. Konsep dan Dasar Indeks Kepuasan Masyarakat
  2. Penyusunan Kuesioner Survei Kepuasan
  3. Metode Pengumpulan Data Survei
  4. Teknik Sampling dan Validitas Data
  5. Analisis Statistik Dasar untuk Kepuasan Masyarakat
  6. Penyajian Data Hasil Survei
  7. Interpretasi Hasil Survei Kepuasan
  8. Penerapan Hasil Indeks untuk Perbaikan Layanan
  9. Pelaporan dan Komunikasi Hasil Survei
  10. Studi Kasus Pengukuran Kepuasan di Lembaga Publik

Kami memfasilitasi kegiatan pelatihan di Kota Batam, Surabaya, dan Bandung. Kami menawarkan kenyamanan dan kemudahan dalam memilih Jadwal, Tempat dan Harga dan informasi lainnya sesuai kebutuhan Anda.

Peserta Pelatihan Survei Layanan Publik Webinar Murah

Training Survei layanan publik ini sangat cocok untuk diikuti peserta dari kalangan :

  • Pejabat Pengelola Pelayanan Publik
  • Tim Pengukur Kinerja Layanan
  • Manajer Kualitas Layanan
  • Peneliti Kebijakan Publik
  • Pengembang Program Peningkatan Layanan

Instruktur Training Offline Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Pasti Running

Training indeks kepuasan yang diselenggarakan, akan dilatih oleh instruktur yang berpengalaman dalam bidang Pengukuran kepuasan masyarakat :

Instruktur yang mengajar pelatihan Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat ini baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

JADWAL PELATIHAN CASA TRAINING 2024 :

  • batch 1 : 24 – 25 Januari 2024
  • batch 2 : 14 – 15 Februari 2024
  • batch 3 : 19 – 20 Maret 2024
  • batch 4 : 24 – 25 April 2024
  • batch 5 : 14 – 15 Mei 2024
  • batch 6 : 12 – 13 Juni 2024
  • batch 7 : 23 – 24 Juli 2024
  • batch 8 : 20 – 21 Agustus 2024
  • batch 9 : 11 – 12 September 2024
  • batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
  • batch 11 : 19 – 20 November 2024
  • batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

Peluang terbatas! Daftarkan dirimu hari ini untuk mengubah hidupmu ke arah yang lebih baik.

Lokasi Training Survei Layanan Publik (Online – Offline) :

1. Yogyakarta

2. Jakarta

3. Bandung

4. Bali

5. Surabaya

6. Lombok

7. Online via zoom

Catatan : apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Training Survei Layanan Publik Offline :

Negotiable / by request

 

* Artikel diatas ditulis oleh Diyah Ayu, saya seorang copywriter serta spesialisasi pada SEO untuk penulisan silabus pelatihan/training. Saya telah berkontribusi menulis artikel pada website Casa Training sejak awal tahun 2024, dengan menulis konten yang informatif membantu para profesional serta perusahaan menemukan solusi pelatihan yang tepat dengan menghadirkan artikel yang mudah ditemukan.