TRAINING ONLINE MARKETING PLANNING

TRAINING ONLINE MARKETING PLANNING

training

Positioning market

DESKRIPSI TRAINING WEBINAR PENGENALAN MARKETING PLANNING

Persaingan bisnis yang semakin ketat pada saat ini, menuntut

perusahaan untuk lebih kreatif dalam menghadapi persaingan tersebut,

salah satunya dengan cara menciptakan produk atau jasa yang diinginkan

oleh customer serta memasarkan produc tersebut sehingga dapat diterima

oleh masyarakat luas. Salah satu tolok ukur dalam mengukur

keberhasilan produk atau perusahaan melalui kepuasan konsumen atas

produk atau perusahaan tersebut. Untuk mendapatkan kepuasan konsumen

atau customer satisfication perlu diperhatikan beberapa hal sebagai

berikut: konsumen mengharapkan produk atau jasa yang berkualitasÂ

tinggi (High Quality), harga yang kompetitif (Cost Down), serta

pelayanan yang prima (On time Delivery). Dengan begitu kepuasan

konsumen akan tercapai, dan diharapkan menjadi konsumen yang setia

(Continuous Customers).Usaha-usaha untuk memperoleh konsumen yang

setia dapat dilakukan oleh bagian marketing sebagai pemasar produk

atau jasa perusahaan yang berhubungan langsung dengan konsumen. Salah

satu media atau metode dalam melakukan pemasaran yang tepat yaitu

dengan menerapkan marketing mix atau konsep bauran pemasaran.

Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai marketing management

yang efektif beserta contoh aplikasi penerapan konsep-konsep yang ada

dalam marketing management.

Marketing plan merupakan dokumen operasional yang menguraikan berbagai strategi pemasaran. Tujuannya adalah untuk diterapkan dalam perusahaan, serta menghasilkan arahan yang dapat mencapai target. Marketing plan juga merincikan berbagai campaign dan promosi yang akan dilakukan selama periode tertentu.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Marketing Planning ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

TUJUAN TRAINING PERENCANAAN PEMASARAN UNTUK PRAKERJA

* Memahami konsep marketing management

* Menerapkan Segmentasi, Sasaran, dan Positioning.

* Mengaplikasikan konsep marketing mix

* Membuat peramalan penjualan dan marketing plan efektif

* Memahami manajemen pengendalian pemasaran

Dengan mengikuti pelatihan Marketing Planning Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Marketing Planning dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Marketing Planning .

MATERI pelatihan pengenalan Marketing Planning online Zoom :

1. Konsep Pemasaran

* Definisi Pemasaran dan Manajemen Pemasaran

* Orientasi dan Filosofi Manajemen Pemasaran

* Kegiatan Pemasaran.

2. Perilaku Konsumen

* Konsep Perilaku Konsumen

* Karakteristik Pasar Organisasi/Bisnis

* Proses Pengambilan Keputusan Pembelian dari Individu maupun

Organisasi/Bisnis

3. Segmentasi, Sasaran, dan Positioning

* Segmentasi Pasar

* Pasar Sasaran

* Positioning

4. Bauran Pemasaran

* Kebijakan Produk

* Kebijakan Harga

* Kebijakan Promosi

* Kebijakan Distribusi.

5. Strategi dan Perencanaan serta Pengendalian Pemasaran

* Analisis SWOT dan Strategi Bisnis

* Peramalan Penjualan

* Marketing Plan

* Manajemen Pengendalian Pemasaran

6. Penutup

7. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Marketing Planning

METODE pelatihan perencanaan pemasaran online Zoom :

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

Metode Training Marketing Planning dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

INSTRUKTUR pelatihan konsep Marketing Planning online Zoom :

Instruktur yang mengajar pelatihan Marketing Planning ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Marketing Planning baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

PESERTA

Para Staf, Supervisor dan Manager di bidang Pemasaran, Penjualan,

Pengembangan Bisnis, maupun Pelayanan Pelanggan.

Peserta yang dapat mengikuti training Marketing Planning ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Marketing Planning .

Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Jadwal Pelatihan Casa Training 2024 :

batch 1 : 24 – 25 Januari 2024
batch 2 : 14 – 15 Februari 2024
batch 3 : 19 – 20 Maret 2024
batch 4 : 24 – 25 April 2024
batch 5 : 14 – 15 Mei 2024
batch 6 : 12 – 13 Juni 2024
batch 7 : 23 – 24 Juli 2024
batch 8 : 20 – 21 Agustus 2024
batch 9 : 11 – 12 September 2024
batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
batch 11 : 19 – 20 November 2024
batch 12 : 5 – 7 Desember 2024

Lokasi Training Offline atau Online :

1. Yogyakarta

2. Jakarta

3. Bandung

4. Bali

5. Surabaya

6. Lombok

7. Online via Zoom
Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Training Offline atau Online :

Negotiable / by request