TRAINING ONLINE MANAJEMEN ADMINISTRASI PERKANTORAN MODERN 

TRAINING ONLINE MANAJEMEN ADMINISTRASI PERKANTORAN MODERN 
TRAINING WEBINAR PENGELOLAAN ADMINISTRASI PERKANTORAN MODERN 
TRAINING MANAJEMEN ADMINISTRASI UNTUK PRAKERJA
TRAINING ONLINE MANAJEMEN ADMINISTRASI PERKANTORAN MODERN

Deskripsi TRAINING WEBINAR PENGELOLAAN ADMINISTRASI PERKANTORAN MODERN

Manajemen Perkantoran Modern berarti manajemen perkantoran terbaru/mutakhir, memanfaatkan sikap, pikiran tingkah laku modern. Ditunjang oleh pemanfaatan teknologi modern, yaitu teknologi terbaru/mutakhir yang sesuai dengan pembaharuan, sehingga sesuai dengan perkembangan zaman.
 

Pengelolaan kantor yang baik dan modern (sesuai tuntutan zaman) akan berdampak pada efisiensi dan efektivitas Instansi Pemerintah maupun perusahaan secara keseluruhan, karena kantor merupakan pusat sistem administrasi. Maka dari itu, personil yang terlibat dalam kegiatan kantor harus memiliki pengetahuan yang memadai dan terbaru mengenai administrasi perkantoran. Pengetahuan tersebut diantaranya adalah tentang pengelolaan informasi (pengumpulan, pencatatan, penggandaan, pendistribusian, serta penyimpan data dan informasi) dan pelayanan tata usaha. Pelatihan ini dirancang agar personil yang berhubungan dengan pekerjaan di atas mampu meningkatkan profesionalitas kerja guna mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan globalisasi yang penuh dengan tuntutan.Perlunya memilih provider Casa Training yang tepat, agar pengetahuan kita mengenai MANAJEMEN ADMINISTRASI PERKANTORAN MODERN tidak salah.

 

Tujuan TRAINING MANAJEMEN ADMINISTRASI UNTUK PRAKERJA :

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu :

Memahami paradigma baru dalam manajemen perkantoran, prinsip-prinsip dan cara-cara mengelola aktivitas administrasi perkantoran yang baik dengan memanfaatkan teknologi informasi.
Memahami cara-cara mengelola waktu yang efektif dalam melakukan aktivitas administrasi perkantoran.Dengan mengikuti … Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai MANAJEMEN ADMINISTRASI PERKANTORAN MODERN dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang .

 

Materi pelatihan pengelolaan administrasi perkantoran modern online Zoom :

  1. Paradigma dan Filosofi Administrasi Perkantoran Modern
  • Pengertian, ruang lingkup, tujuan, dan karakteristik administrasi perkantoran modern
  • Azas-azas dan struktur manajemen perkantoran
  1. Tata Ruang Kantor
  • Pengertian, tujuan, azas dan jenis tata ruang kantor
  • Penyusunan tata letak fasilitas kantor
  • Prinsip 5R dalam tata ruang kantor
  1. Korespondensi, Dokumentasi dan Pengarsipan
  • Pengertian, ciri, fungsi, dan jenis surat
  • Langkah-langkah penyusunan surat (format, bahasa, dll)
  • Mengendalikan surat masuk dan surat keluar
  1. Penyusunan Standar Operating Procedure (SOP)
  • Pengertian dan pentingnya SOP
  • Prinsip-prinsip dan teknik penyusunan SOP
  1. Pengelolaan Inventarisasi
  • Pengertian inventarisasi
  • Pelaksanaan inventarisasi
  • Mutasi barang & Penghapusan barang
  • Pemberian label dan kode barang
  1. Pengelolaan Waktu yang Efektif dalam Menangani Pekerjaan Kantor
  • Teknik manajemen waktu : skala prioritas, delegasi, dan asertif
  • Identifikasi penyebab waktu terbuang percuma dan antisipasinya
  1. Otomatisasi Kegiatan Administrasi Perkantoran
  • Makna dan dampak otomatisasi dalam administrasi perkantoran
  • Aplikasi otomatisasi dalam administrasi perkantoran
  • Teknologi Informasi dalam Administrasi Perkantoran
  • Sistem Arsip Elektronik
  • Manajemen basis data
  • LAN, intranet, dan internet

 

Metode pelatihan manajemen administri online Zoom :

  • Presentasi
  • Diskusi antar peserta
  • Studi kasus
  • Simulasi
  • Evaluasi
  • Konsultasi dengan instruktur

Peserta pelatihan manajemen perkantoran online Zoom :

Training ini diperuntukkan bagi :

Pimpinan (manajer/ supervisor/ head section) atau support personnel (staf Administrasi/ Sekretaris) yang terlibat dalam kegiatan administrasi kantor atau pengarsipan dokumen perusahaan.

 

Instruktur training offline Manajemen Administrasi Perkantoran Modern :

Instruktur dalam Pelatihan dan Training ini akan dibawakan oleh seorang yang ahli dalam bidang ini.

 

Jadwal Pelatihan Casa Training 2024 :

batch 1 : 24 – 25 Januari 2024
batch 2 : 14 – 15 Februari 2024
batch 3 : 19 – 20 Maret 2024
batch 4 : 24 – 25 April 2024
batch 5 : 14 – 15 Mei 2024
batch 6 : 12 – 13 Juni 2024
batch 7 : 23 – 24 Juli 2024
batch 8 : 20 – 21 Agustus 2024
batch 9 : 11 – 12 September 2024
batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
batch 11 : 19 – 20 November 2024
batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

 

Lokasi Training Offline atau Online :

  1. Yogyakarta
  2. Jakarta
  3. Bandung
  4. Bali
  5. Surabaya
  6. Lombok
  7. Online via Zoom
    Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Training Offline atau Online :

Negotiable / by request