TRAINING ONLINE HANDLING DIFFICULT PEOPLE AND COMPLAINTS

TRAINING ONLINE HANDLING DIFFICULT PEOPLE AND COMPLAINTS

TRAINING WEBINAR MENANGANI KOMPLAIN

TRAINING COMMUNICATION SKILLS UNTUK PRAKERJA

Latar Belakang pelatihan menangani komplain online

   Komunikasi  merupakan faktor penunjang produktivitas kerja yang sangat
    berpengaruh.  Faktor komunikasi sangat berpengaruh dalam setiap bagian
    kerja  di  organisasi atau perusahaan. Kesulitan yang timbul dalam hal
    komunikasi   akan   berdampak   buruk  pada  pencapaian  target  kerja
    organisasi,  departemen,  divisi dan pribadi. Hambatan pada komunikasi
    pada akhirnya juga akan mempengaruhi penilaian kinerja.

   Salah   satu   hambatan   dalam   komunikasi  adalah  kemampuan  untuk
    berkomunikasi  dengan  pribadi  yang  menyulitkan dan cenderung kurang
    kooperatif. Selain itu hambatan lain adalah proses penanganan komplain
    yang  timbul.  Komplain  dari  pihak  internal  maupun eksternal perlu
    ditangani secara khusus agar tidak berlanjut menimbulkan masalah dalam
    komunikasi. pelatihan communication skills online

   Pelatihan “Handling Difficult People and Complaintsâ€? adalah solusi
    bagi masalah komunikasi organisasi atau perusahaan anda. Pelatihan ini
    akan   mengajak   setiap  peserta  untuk  mempraktekkan  secara  nyata
    bagaimana  berhadapan dan mengatasi masalah dalam berkomunikasi dengan
    pihak yang menyulitkan, sekaligus teknik untuk menangani komplain.
Target Peserta

     * Leader,  Manager dan Supervisor yang kegiatannya sering berhadapan
        dengan pribadi yang tidak ramah atau komplain.
      * Leader,  Manager  dan  Supervisor  yang  anggota  timnya  memiliki
        tantangan dalam komunikasi.
      * Siapa saja yang ingin mengatasi secara efektif pribadi menyulitkan
        dan komplain.
Sasaran Pelatihan pelatihan handling difficult people online

     * Peserta  mengenal  berbagai  tipe  manusia  dalam  komunikasi  dan
        berbagai kesulitan yang dapat terjadi.
      * Peserta  dapat  membedakan  menerima  berbagai  jenis complain dan
        menindak lanjuti secara professional.
      * Peserta mampu mengatasi pribadi yang menyulitkan tanpa menimbulkan
        masalah baru.
      * Peserta  tetap  mampu  bertindak  solutif  dan  professional dalam
        menangani  pekerjaan,  sekalipun  dihadapkan  dengan  pribadi yang
        menyulitkan.
      * Secara  persuasif,  peserta  mampu  mempengaruhi lawan bicara yang
        persuaif atau sedang melakukan complain.
      * Peserta  mampu  bertindak  solutif saat menangani complain, dengan
        membangun komunikasi yang lebih positif.

Materi Pelatihan

     * Psikologi komunikasi dalam dunia bisnis.
      * Pemahaman komunikasi Verbal dan Nonverbal.
      * Mempelajari  berbagai  tipe  komunikasi dan teknik untuk menangani
        masing-masing tipe.
      * Mempelajari  jenis  tindakan dari pribadi yang menyulitkan beserta
        cara menanganinya.
      * Teknik   komunikasi   persuasive   melalui   bahasa  tubuh,  untuk
        mempengaruhi pikiran lawan bicara.
      * Metode  “Unviolent  Communication  Techniqueâ€?  untuk mengatasi
        complain dan mengarahkan pribadi yang menyulitkan.
      * Metode  “Instant Influence Techniqueâ€? untuk membimbing pribadi
        yang menyulitkan.
      * Teknik memberikan umpan balik atau masukkan.
      * Teknik meredakan kemarahan dan ketegangan lawan bicara.
      * Sedona Method, sebagai therapy untuk melepaskan emosi negatif.
      * VAK Technique, untuk teknik komunikasi persuasif.

Metode Pelatihan

     * 20% teori dan 80% praktek.
      * Materi dibawakan dalam suasana santai dan fun.
      * Sistem pembelajaran efektif dengan diskusi, roleplay dan simulasi.

Trainer : Bapak Arief Adinoto, S.E dan Tim

Jadwal Pelatihan Casa Training 2024 :

batch 1 : 24 – 25 Januari 2024
batch 2 : 14 – 15 Februari 2024
batch 3 : 19 – 20 Maret 2024
batch 4 : 24 – 25 April 2024
batch 5 : 14 – 15 Mei 2024
batch 6 : 12 – 13 Juni 2024
batch 7 : 23 – 24 Juli 2024
batch 8 : 20 – 21 Agustus 2024
batch 9 : 11 – 12 September 2024
batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
batch 11 : 19 – 20 November 2024
batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

 

Lokasi Training Offline atau Online :

  1. Yogyakarta
  2. Jakarta
  3. Bandung
  4. Bali
  5. Surabaya
  6. Lombok
  7. Online via Zoom
    Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Training Offline atau Online :

Negotiable / by request