TRAINING ONLINE HANDLING DIFFICULT PEOPLE AND COMPLAINTS
TRAINING WEBINAR MENANGANI KOMPLAIN
TRAINING COMMUNICATION SKILLS UNTUK PRAKERJA
Latar Belakang pelatihan menangani komplain online
Komunikasi merupakan faktor penunjang produktivitas kerja yang sangat
berpengaruh. Faktor komunikasi sangat berpengaruh dalam setiap bagian
kerja di organisasi atau perusahaan. Kesulitan yang timbul dalam hal
komunikasi akan berdampak buruk pada pencapaian target kerja
organisasi, departemen, divisi dan pribadi. Hambatan pada komunikasi
pada akhirnya juga akan mempengaruhi penilaian kinerja.
Salah satu hambatan dalam komunikasi adalah kemampuan untuk
berkomunikasi dengan pribadi yang menyulitkan dan cenderung kurang
kooperatif. Selain itu hambatan lain adalah proses penanganan komplain
yang timbul. Komplain dari pihak internal maupun eksternal perlu
ditangani secara khusus agar tidak berlanjut menimbulkan masalah dalam
komunikasi. pelatihan communication skills online
Pelatihan “Handling Difficult People and Complaints� adalah solusi
bagi masalah komunikasi organisasi atau perusahaan anda. Pelatihan ini
akan mengajak setiap peserta untuk mempraktekkan secara nyata
bagaimana berhadapan dan mengatasi masalah dalam berkomunikasi dengan
pihak yang menyulitkan, sekaligus teknik untuk menangani komplain.
Target Peserta
* Leader, Manager dan Supervisor yang kegiatannya sering berhadapan
dengan pribadi yang tidak ramah atau komplain.
* Leader, Manager dan Supervisor yang anggota timnya memiliki
tantangan dalam komunikasi.
* Siapa saja yang ingin mengatasi secara efektif pribadi menyulitkan
dan komplain.
Sasaran Pelatihan pelatihan handling difficult people online
* Peserta mengenal berbagai tipe manusia dalam komunikasi dan
berbagai kesulitan yang dapat terjadi.
* Peserta dapat membedakan menerima berbagai jenis complain dan
menindak lanjuti secara professional.
* Peserta mampu mengatasi pribadi yang menyulitkan tanpa menimbulkan
masalah baru.
* Peserta tetap mampu bertindak solutif dan professional dalam
menangani pekerjaan, sekalipun dihadapkan dengan pribadi yang
menyulitkan.
* Secara persuasif, peserta mampu mempengaruhi lawan bicara yang
persuaif atau sedang melakukan complain.
* Peserta mampu bertindak solutif saat menangani complain, dengan
membangun komunikasi yang lebih positif.
Materi Pelatihan
* Psikologi komunikasi dalam dunia bisnis.
* Pemahaman komunikasi Verbal dan Nonverbal.
* Mempelajari berbagai tipe komunikasi dan teknik untuk menangani
masing-masing tipe.
* Mempelajari jenis tindakan dari pribadi yang menyulitkan beserta
cara menanganinya.
* Teknik komunikasi persuasive melalui bahasa tubuh, untuk
mempengaruhi pikiran lawan bicara.
* Metode “Unviolent Communication Technique� untuk mengatasi
complain dan mengarahkan pribadi yang menyulitkan.
* Metode “Instant Influence Technique� untuk membimbing pribadi
yang menyulitkan.
* Teknik memberikan umpan balik atau masukkan.
* Teknik meredakan kemarahan dan ketegangan lawan bicara.
* Sedona Method, sebagai therapy untuk melepaskan emosi negatif.
* VAK Technique, untuk teknik komunikasi persuasif.
Metode Pelatihan
* 20% teori dan 80% praktek.
* Materi dibawakan dalam suasana santai dan fun.
* Sistem pembelajaran efektif dengan diskusi, roleplay dan simulasi.
Trainer : Bapak Arief Adinoto, S.E dan Tim
Jadwal Pelatihan Casa Training 2024 :
batch 1 : 24 – 25 Januari 2024
batch 2 : 14 – 15 Februari 2024
batch 3 : 19 – 20 Maret 2024
batch 4 : 24 – 25 April 2024
batch 5 : 14 – 15 Mei 2024
batch 6 : 12 – 13 Juni 2024
batch 7 : 23 – 24 Juli 2024
batch 8 : 20 – 21 Agustus 2024
batch 9 : 11 – 12 September 2024
batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
batch 11 : 19 – 20 November 2024
batch 12 : 10 – 11 Desember 2024
Lokasi Training Offline atau Online :
- Yogyakarta
- Jakarta
- Bandung
- Bali
- Surabaya
- Lombok
- Online via Zoom
Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Training Offline atau Online :
Negotiable / by request