TRAINING ONLINE EXCELLENT COMMUNICATION AT WORK
DESKRIPSI TRAINING WEBINAR KOMUNIKASI DITEMPAT KERJA
Komunikasi menjadi salah satu kunci keberhasilan pelayanan publik. Agar dapat memberikan pelayanan yang baik dan efektif,
diperlukan suatu teknik dan etika berkomunikasi dengan orang lain, baik melalui lisan dan tertulis di dalam internal organisasi dan pihak
eksternal.
Salah satu komunikasi yang baik adalah excellent communication (komunikasi prima) yaitu komunikasi dimana orang yang
diajak berinteraksi mampu memahami maksud dari pesan awal. Untuk mencapai itu, maka diperlukan komunikasi yang efektif dimana mampu
membaca situasi sehingga dapat memberikan respon dan sikap yang
sesuai.
Maka dari itu dalam training ini akan menjelaskan tentang bagaimana cara berkomunikasi dengan orang lain secara lisan dan tertulis sesuai
dengan etika dan batasan dalam komunikasi agar kesalahpahaman dapat terhindarkan sehingga dapat tercapai komunikasi prima tersebut.
Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan EXCELLENT COMMUNICATION AT WORK ini bagi peserta, dibutuhkan training provider
yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
TUJUAN TRAINING PENGENALAN KOMUNIKASI DITEMPAT KERJA UNTUK PRAKERJA
Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat :
1. Meningkatkan teknik untuk membangun keterampilan komunikasi yang
efektif.
2. Memahami etika dalam berkomunikasi, baik etika komunikasi langsung
maupun melalui internet, baik komunikasi verbal maupun non verbal.
3. Memahami bagaimana mengelola emosi secara positif untuk membangun
komunikasi efektif antar anggota organisasi.
4. Dengan mengikuti pelatihan EXCELLENT COMMUNICATION AT WORK Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge
mengenai EXCELLENT COMMUNICATION AT WORK dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang
EXCELLENT COMMUNICATION AT WORK
MATERI pelatihan komunikasi ditempat kerja online Zoom :
1. Konsep Pelayanan Prima
+ Konsep Pelayanan Prima
+ Manfaat Pelayanan Prima
+ Karakter Pelayanan Publik
2. Teknik Komunikasi
+ Komunikasi Empati
+ Komunikasi Assertif
+ Teknik Menghadapi Pelanggan Complaint
+ Teknik Menjaga Emosi
+ Media komunikasi
+ Komunikasi birokrasi
3. Etika dan Sikap dalam Pelayanan Public
+ Etiket dalam pelayanan publik
+ Sikap dalam pelayanan publik
+ Etika komunikasi berhubungan dengan teknologi informasi
4. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah EXCELLENT COMMUNICATION AT WORK
METODE pelatihan pengenalan komunikasi ditempat kerja online Zoom :
Metode Training EXCELLENT COMMUNICATION AT WORK dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline
atau training tatap muka.
INSTRUKTUR pelatihan communication skills online Zoom :
Instruktur yang mengajar pelatihan EXCELLENT COMMUNICATION AT WORK ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang EXCELLENT COMMUNICATION AT WORK
baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
PESERTA
Peserta yang dapat mengikuti training EXCELLENT COMMUNICATION AT WORK ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang
EXCELLENT COMMUNICATION AT WORK
Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider
yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
Jadwal Pelatihan Casa Training 2024 :
batch 1 : 24 – 25 Januari 2024
batch 2 : 14 – 15 Februari 2024
batch 3 : 19 – 20 Maret 2024
batch 4 : 24 – 25 April 2024
batch 5 : 14 – 15 Mei 2024
batch 6 : 12 – 13 Juni 2024
batch 7 : 23 – 24 Juli 2024
batch 8 : 20 – 21 Agustus 2024
batch 9 : 11 – 12 September 2024
batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
batch 11 : 19 – 20 November 2024
batch 12 : 5 – 7 Desember 2024
Lokasi Training Offline atau Online :
1. Yogyakarta
2. Jakarta
3. Bandung
4. Bali
5. Surabaya
6. Lombok
7. Online via Zoom
Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Training Offline atau Online :
Negotiable / by request