TRAINING ONLINE EFFECTIVE COMMUNICATION AND INTERPERSONAL SKILL

TRAINING ONLINE EFFECTIVE COMMUNICATION AND INTERPERSONAL SKILL

training

ekspresi wajah dalam berkomunikasi

DESKRIPSI TRAINING WEBINAR KEMMAPUAN BERKOMUNIKASI DAN INTERPERSONAL

Sejak manusia terlahir, manusia telah terbiasa untuk berkomunikasi dan mengemukakan keinginannya. Komunikasi verbal & non verbal saling terkait dan mendukung satu dengan lainnya.Seseorang yang tumbuh dengan kebebasan berkomunikasi akan berbeda dengan seseorang yang tidak terbiasa berkomunikasi di dalam keluarganya.Seseorang yang bisa meng-ekspresikan dan mengkomunikasikan siapa dirinya & keahlian yang dimilikinya merupakan contoh seseorang yang dapat memenangkan persaingan untuk meraih kesempatan kerja.Dan seseorang yang memiliki keahlian berkomunikasi yang effektif & sopan akan mampu mendelegasikan pekerjaannya & wewenangnya dengan baik.Dalam kehidupan sehari – hari, keahlian berkomunikasi merupakan keahlian yang tidak dimilki secara mutlak, yang artinya kemampuan berkomunikasi dapat dirubah dan diperbaiki ke arah yang lebih baik melalui keberanian & latihan (practical practice).Kita tidak dapat mengetahui keahlian seseorang sampai dengan kita berkomunikasi dan melihat hasil yang dikerjakannya.

Sehingga, dalam banyak hal, komunikasi memegang peranan sangat penting di kehidupan sehari – hari maupun dalam dunia Bisnis.Dalam dunia pekerjaan & bisnis – komunikasi memegang peranan yang sangat kompleks terhadap hasil dari pekerjaan/ business tsb. Semua penjualan dan relasi bisnis didasarkan pada komunikasi antar manusia. Karena itu meningkatkan kemampuan berkomunikasi merupakan salah satu faktor terpenting yang mempengaruhi sukses berbisnis & bekerja.

interpersonal skill adalah kemampuan seseorang secara efektif untuk berinteraksi dengan orang lain maupun dengan rekan kerja. Contohnya adalah dengan menjadi pendengar yang baik, menyampaikan pendapat secara jelas, dan mampu bekerja sama dalam satu tim.

Keterampilan Komunikasi atau Communication Skill yaitu kemampuan seseorang menjelaskan dan mempresentasikan gagasan dengan jelas kepada macam-macam orang (audeins).

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Effective Communication And Interpersonal Skill ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

TUJUAN TRAINING KOMUNIKASI INTERPERSONAL UNTUK PRAKERJA

Dengan mengikuti pelatihan Effective Communication And Interpersonal Skill Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Effective Communication And Interpersonal Skill dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Effective Communication And Interpersonal Skill .

MATERI pelatihan Kemmapuan Berkomunikasi dan Interpersonal online Zoom :

1. Komunikasi interpersonal

2. Bahasa Tubuh dalam berkomunikasi

3. Penggunaan ekspresi wajah dalam berkomunikasi

4. Penggunaan bahasa

5. Sikap dalam berkomunikasi

6. Berkomunikasi efektif dengan semua orang

7. Meningkatkan rasa percaya diri

8. Etika bisnis agar komunikasi terjaga baik dan profesional

9. Melakukan empati terhadap lawan bicara

10. Menghadapi berbagai macam orang

11. Menerapkan cara-cara komunikasi interpersonal

12. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Effective Communication And Interpersonal Skill

METODE pelatihan Komunikasi interpersonal online Zoom :

Metode Training Effective Communication And Interpersonal Skill dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

INSTRUKTUR pelatihan Kemampuan Berkomunikasi online Zoom :

Instruktur yang mengajar pelatihan Effective Communication And Interpersonal Skill ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Effective Communication And Interpersonal Skill baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

PESERTA

Manajer dan staf dari semua fungsi dalam manajemen (Pemasaran, Produksi, Keuangan dan Sumber Daya Manusia)

Peserta yang dapat mengikuti training Effective Communication And Interpersonal Skill ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Effective Communication And Interpersonal Skill .

Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Jadwal Pelatihan Casa Training 2024 :

batch 1 : 24 – 25 Januari 2024
batch 2 : 14 – 15 Februari 2024
batch 3 : 19 – 20 Maret 2024
batch 4 : 24 – 25 April 2024
batch 5 : 14 – 15 Mei 2024
batch 6 : 12 – 13 Juni 2024
batch 7 : 23 – 24 Juli 2024
batch 8 : 20 – 21 Agustus 2024
batch 9 : 11 – 12 September 2024
batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
batch 11 : 19 – 20 November 2024
batch 12 : 5 – 7 Desember 2024

Lokasi Training Offline atau Online :

1. Yogyakarta

2. Jakarta

3. Bandung

4. Bali

5. Surabaya

6. Lombok

7. Online via Zoom
Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Training Offline atau Online :

Negotiable / by request