TRAINING ONLINE AUDIT PERSEDIAAN PERSEDIAAN DI RUMAH SAKIT

TRAINING ONLINE AUDIT PERSEDIAAN PERSEDIAAN DI RUMAH SAKIT

TRAINING ONLINE AUDIT PERSEDIAAN PERSEDIAAN DI RUMAH SAKIT

TRAINING WEBINAR BEST PRACTICE IN LOGISTIC MANAGEMENT UNTUK RUMAH SAKIT

TRAINING KINERJA PENGELOLAAN PERSEDIAAN UNTUK PRAKERJA

TRAINING ONLINE AUDIT PERSEDIAAN PERSEDIAAN DI RUMAH SAKIT

 

DESKRIPSI TRAINING ONLINE AUDIT PERSEDIAAN PERSEDIAAN DI RUMAH SAKIT

Audit Persediaan adalah aktivitas sebuah perusahaan memeriksa dan mencatat inventaris yang dimiliki perusahaan tersebut dengan menggunakan suatu prosedur analisis yang telah ditetapkan. Pengelolaan dapat meliputi pencatatan yang baik dan akurat sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu kunci kesuksesan rumah sakit dalam meningkatkan aliran material dan persediaan adalah berhasilnya fungsi logistik. Fungsi logistik tidak dipandang lagi sebagai supporting dalam operasi perusahaan, namun sebagai salah satu profit center.Manajemen logistik merupakan aktivitas yang sangat penting dalam rumah sakit karena menjamin ketersediaan pasokan baik untuk obat obatan maupun perlengkapan operasional lainnya pada biaya yang minimum. Pelatihan ini memberikan arahan bagi supervisor atau staf logistik mengenai teknik dan metoda pengelolaan logistik yang efektif dan terintegrasi, yang meliputi aktivitas pengklasifikasian material dan perhitungan inventory optimumnya, pembelian, pergudangan, pengendalian inventori, dan beserta sistem administrasi dan sistem informasi.

Perlunya memilih provider training CASA TRAINING yang tepat agar pengetahuan kita mengenai AUDIT PERSEDIAAN PERSEDIAAN DI RUMAH SAKIT tidak salah 

TUJUAN TRAINING ONLINE AUDIT PERSEDIAAN PERSEDIAAN DI RUMAH SAKIT

Dengan mengikuti pelatihan CASA TRAINING Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai AUDIT PERSEDIAAN PERSEDIAAN DI RUMAH SAKIT dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang AUDIT PERSEDIAAN PERSEDIAAN DI RUMAH SAKIT

MATERI TRAINING ONLINE AUDIT PERSEDIAAN PERSEDIAAN DI RUMAH SAKIT

  1. Konsep dasar manajemen logistic di rumah sakit
    1. Perlunya manajemen logistik yang efektif
    2. Pengertian manajemen logistic dan tujuannya
    3. Tipe dan aliran logistik
    4. Aktivitas-aktivitas manajemen logistik
    5. Masalah kritis dalam aktivitas logistic rumah sakit
  2. Inventory Management
    • Sistem persediaan di rumah sakit
    • Klasifikasi persediaan dan Pendekatan ABC
    • Metoda pengendalian persediaan
    • Menentukan persediaan minimum dan maksimum
    • Ukuran kinerja pengelolaan persediaan
    • Permasalahan dalam pengendalian persediaan di rumah sakit
  3. Tatacara perhitungan nilai persediaan
    • Metoda FIFO
    • Metoda LIFO
    • Metoda Average
  4. Inventarisasi dan auditing persediaan
    • Tujuan inventarisasi persediaan
    • Proses inventarisasi persediaan
    • Tujuan audit persediaan persediaan
    • Sumber-sumber ketidakcocokan data laporan dengan data lapangan
    • Pedoman auditing persediaan
    • Proses auditing persediaan
  5. Purchasing
    • Pentingnya pembelian yang efektif
    • Aktivitas dan sumber-sumber pembelian
    • Sistem dan Prosedur pembelian
    • Kriteria pemilihan supplier
    • Teknik dan metode pemilihan supplier
  6. Warehousing
    • Sistem pergudangan di rumah sakit
    • Aktivitas-aktivitas dalam pergudangan
    • Receiving (Penerimaan barang)
    • Inspection and test (pemeriksaan dan pengujian barang)
    • Storage (penyimpanan barang)
    • Material Issuing (Pengeluaran barang)
    • Material Handling (penanganan barang)
  7. Teknologi Informasi dalam aktivitas logistic Rumah Sakit
    • Pengertian data, informasi, dan sistem manajemen informasi
    • Peran teknologi informasi dalam integrasi aktivitas-aktivitas logistik
    • Pembentukan Master File Kodifikasi Barang
    • Pembentukan Master File Persediaan di Gudang
    • Laporan sistem manajemen inventori dan pergudangan
    • Laporan status persediaan dan transaksi barang

PESERTA

Manager, Supervisor atau support personnel di bagian logistic, pengadaan, inventory, warehousing.

METODE

Metode penyelenggaraan baik secara training online atau training zoom atau training daring maupun training offline atau training tatap muka :

  • Presentasi
  • Diskusi antar peserta
  • Studi kasus
  • Simulasi
  • Evaluasi
  • Konsultasi dengan instruktur

TRAINER/ INSTRUKTUR

Instruktur yang berkompeten di bidang  AUDIT PERSEDIAAN PERSEDIAAN DI RUMAH SAKIT
Tim Instruktur CASA TRAINING
Kegiatan training dan konsultansi dikelola oleh para tenaga ahli dan instruktur yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya. Ini akan menjadi “kunci” bagi suksesnya aktivitas training dan konsultansi yang dijalankan.Juga menjadi kunci bagi perkembangan perusahaan anda di masa depan.

Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training.Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Jadwal Pelatihan Casa Training 2024 :

batch 1 : 24 – 25 Januari 2024
batch 2 : 14 – 15 Februari 2024
batch 3 : 19 – 20 Maret 2024
batch 4 : 24 – 25 April 2024
batch 5 : 14 – 15 Mei 2024
batch 6 : 12 – 13 Juni 2024
batch 7 : 23 – 24 Juli 2024
batch 8 : 20 – 21 Agustus 2024
batch 9 : 11 – 12 September 2024
batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
batch 11 : 19 – 20 November 2024
batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

 

Lokasi Training Offline atau Online :

  1. Yogyakarta
  2. Jakarta
  3. Bandung
  4. Bali
  5. Surabaya
  6. Lombok
  7. Online via Zoom
    Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Training Offline atau Online :

Negotiable / by request