Apakah Anda Seorang :
- Staff Marketing
- Analis Bisnis
- Manager
- Staff SDM
- Orang yang tertarik untuk mendalami materi tentang Gaining Customer Insight Through Data Mining
Berikut ini adalah Fakta Mengenai Gaining Customer Insight Through Data Mining :
Menekankan keterampilan praktis serta memberikan pengetahuan teoretis, kursus langsung ini mencakup analisis segmentasi dan pembuatan profil dalam konteks penambangan data bisnis. Topik meliputi teknik dan aplikasi pemodelan data mining: klasifikasi dan model prediksi, pengelompokan, asosiasi dan urutan.
Data mining adalah metode untuk menemukan pola tertentu dari kumpulan data yang berjumlah besar. Meskipun banyak dipelajari pada bidang ilmu komputer dan statistika, data mining adalah metode yang bisa diterapkan dan mempermudah pekerjaan di bidang lainnya juga.
Consumer Insight, juga dikenal sebagai wawasan konsumen dapat diperoleh dengan menganalisis data. Mereka memberikan petunjuk tentang pola perilaku konsumen, atau tren pasar. Menafsirkan petunjuk ini memungkinkan tim pemasaran Anda memprediksi, dan membentuk, masa depan. Staf pemasaran Anda dapat menggunakannya untuk memutuskan cara terbaik untuk terhubung dengan audiens target Anda, dan untuk mencapai hasil yang mereka inginkan.
Consumer Insight merupakan sebuah proses mencari tahu secara lebih mendalam dan holistic, tentang latar belakang perbuatan, pemikiran dan perilaku seorang konsumen yang berhubungan dengan produk dan komunikasi iklannya.
Apa manfaat mengikuti pelatihan ini ?
- Mengetahui nilai dan manfaat wawasan pelanggan dalam merencanakan strategi pemasaran
- Mengetahui cara mengumpulkan, membaca, dan menganalisis berbagai macam data
- Mengetahui langkah bagaimana merencanakan wawasan pelanggan & strategi analisis
Berita Baiknya adalah :
Kabar baiknya kami menyediakan training untuk Gaining Customer Insight Through Data Mining berupa :
– Presentasi
– Diskusi antar peserta
– Studi kasus
– Simulasi
– Evaluasi
– Konsultasi dengan instruktur
AYO UPGRADE SKILL DI CASA TRAINING
Siapa Yang Akan Menjadi Pembicara Pada Pelatihan ini ?
Instruktur yang mengajar pelatihan Training Gaining Customer Insight Through Data Mining ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Gaining Customer Insight Through Data Mining baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
Materi Pelatihan Apa Yang Akan Didapatkan?
Yang akan dibahas dalam pelatihan Gaining Customer Insight Through Data Mining ini adalah sebagai berikut:
1. INTRODUCTION
– The Customer Relationship Management Strategy
– Data Mining in the CRM Framework
– Customer Segmentation
– Direct Marketing Campaigns
– Market Basket and Sequence Analysis
– Supervised Modeling
a. Classification modeling: predicting Events, marketing application
b. Screening models
c. Prediction Model
– Unsupervised Modeling Techniques
a. Segmention with Clustering Techniques
b. Dimensionality of Data Reduction Techniques
c. Association or Affinity ModelingTechniques
d. Sequence Modeling Techniques
e. Record Screening Modeling Techniques
– Machine Learning/Artificial Intelligence vs. Statistical Techniques
2. CUSTOMER SEGMENTATION
a. Customer Segmentation
– An Introduction to Customer Segmentation
– Segmentation in Marketing
– Segmentation Tasks and Criteria
b. Segmentation Types in Consumer Markets
– Value-Based Segmentation
– Behavioral Segmentation
– Propensity-Based Segmentation
– Loyalty Segmentation
– Socio-demographic and Life-Stage Segmentation
– Needs/Attitudinal-Based Segmentation
c. Segmentation methods
– Behavioral Segmentation Methodology
– Value-Based Segmentation Methodology
d. Data mining for segmentations
– Principal Components Analysis
> Why consider PCA (Principle Component Analysis)
> How Many Components Are to Be Extracted?
> What Is the Meaning of Each Component?
> Does the Solution Account for All the Original Fields?
> Proceeding to the Next Steps with the Component Scores
> Recommended PCA Options
– Clustering Techniques
> Data Considerations for Clustering Models
> Clustering with K-means
> Clustering with the TwoStep Algorithm
> Clustering with Kohonen Network/Self-organizing Map (SOM)
– Examining and Evaluating the Cluster Solution
> The Number of Clusters and the Size of Each Cluster
> Cohesion of the Clusters
> Separation of the Clusters
– Understanding the Clusters through Profiling
> Profiling the Clusters
> Additional Profiling Suggestions
– Selecting the Optimal Cluster Solution
– Cluster Profiling and Scoring with Supervised Models
– An Introduction to Decision Tree Models
> The Advantages of Using Decision Trees for Classification Modeling
> One Goal, Different Decision Tree Algorithms: C&RT, C5.0, and CHAID
e. Exercise Case:
– Segmentation Application in banking
– Segmentation Application in Telecommunication
3. DIRECT MARKETING CAMPAIGNS
a. Approaches for direct marketing
b. How’s data mining help in marketing campaign
c. Scoring in RFM analysis
d. Approach-1: Budget optimization
e. Concept of lift and gains chart
f. Approach-2: Optimizing the campaign
g. Measuring the P/L
h. Approach-3:Customer optimization
i. Find the best model: regression, neural network, decision tree
j. Confusion matrix
k. Churn/attrition model
l. Preventing Customer attrition
m. Decision tree analysis
4. MARKET BASKET AND SEQUENCE ANALYSIS
a. The RFM Analysis
– The RFM Segmentation Procedure
– RFM: Benefits, Usage, and Limitations
– Grouping Customers According to the Products They Buy
b. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Gaining Customer Insight through DATA MINING
Metode Pelatihan
Presentasi
Pelatihan dengan metode Presentation untuk matrikulasi dan penyampaian materi
Diskusi
Komunikasi interaktif antara trainer dan peserta didalam kelas
Studi Kasus
Membahas contoh permasalahan yang ada dan berbagi pengalaman
Praktek
Praktek Lapangan untuk peserta belajar dan berlatih secara mandiri
Selain Materi Pelatihan
Benefit Apa Lagi Yang Akan Didapatkan
Sertifikat
Lunch
Coffee Break
USB Flasdisk
Modul
Souvenir
Transport
Jogja Dinner
Training Kit
Affrodable Investment
Lokasi Pelatihan
Previous image
Next image
Berapa Investasi Jika Saya Upgrade Skill?
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket lain IN HOUSE TRAINING, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan
JADWAL PELATIHAN TAHUN 2024
Januari
24 – 25 Januari 2024
Februari
14 – 15 Februari 2024
Maret
19 – 20 Maret 2024
April
24 – 25 April 2024
Mei
14 – 15 Mei 2024
Juni
12 – 13 Juni 2024
Juli
24 – 25 Januari 2024
Agustus
23 – 24 Juli 2024
September
20 – 21 Agustus 2024
Oktober
11 – 12 September 2024
November
8 – 9 Oktober 2024
Desember
10 – 11 Desember 2024