TRAINING ONLINE COACHING, COUNSELING & FEEDBACK (IMPLEMENTASI PRAKTIS BERBASIS DISKUSI INTERAKTIF)
DESKRIPSI TRAINING WEBINAR PENGENALAN COACHING, COUNSELING & FEEDBACK
Dalam konteks organisasi, seorang pimpinan unit kerja memiliki tanggung jawab dalam memastikan pencapaian sasaran unit kerjanya. Oleh karena itu, keberhasilan seorang pemimpin sangat besar dipengaruhi oleh sejauh mana ia bisa mengelola kinerja karyawan dalam proses pencapaian sasaran. Dalam pekerjaan sehari-hari, karyawan senantiasa menghadapi peluang dan hambatan yang harus direspons secara tepat. Ketika mereka tidak dapat menyelesaikan masalah secara efektif (tidak bisa menunjukkan kinerja optimal) maka pemimpin perlu membantu dengan melakukan upaya-upaya yang diperlukan. Salah satu bantuan yang dapat diberikan untuk mengatasi masalah yang dihadapi karyawan adalah dengan melakukan coaching dan counseling. Tujuan umum dari coaching dan counseling adalah bagaimana lahir KOMPETENSI bagi anggota (anak buah) yang berada di dalam unit kerjanya dengan jalan memfokuskan pengembangan anggota (anak buah), yang berorientasi pada memberikan kesempatan pada anggota melalui proses, komitmen yang terjaga pada anggota (anak buah). Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Coaching, Counseling & Feedback (Implementasi Praktis Berbasis Diskusi Interaktif) ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
TUJUAN TRAINING KONSEP COACHING, COUNSELING & FEEDBACK UNTUK PRAKERJA
Dengan mengikuti pelatihan Coaching, Counseling & Feedback (Implementasi Praktis Berbasis Diskusi Interaktif) Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Coaching, Counseling & Feedback (Implementasi Praktis Berbasis Diskusi Interaktif) dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Coaching, Counseling & Feedback (Implementasi Praktis Berbasis Diskusi Interaktif).
Tujuan dan Manfaat Pelatihan
1. Peserta mengetahui berbagai teknik coaching dan feedback
2. Peserta mampu menggunakan teknik coaching dan feedback dengan efektif
3. Peserta mampu menempatkan coachee sesuai dengan teknik yang benar
MATERI pelatihan Pengenalan Coaching, Counseling & Feedback online Zoom
1. Definisi dan konsep coaching, counseling & feedback
2. Mengapa harus menggunakan feedback dan coaching
3. Perbedaan feedback dan coaching
4. Skills yang harus dimiliki untuk feedback dan coaching
5. Simpati VS Empati
6. Directed and guided coaching
7. Syarat penggunaan coaching, counseling dan mentoring
8. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Coaching, Counseling & Feedback (Implementasi Praktis Berbasis Diskusi Interaktif)
METODE pelatihan Konsep Coaching, Counseling & Feedback online Zoom
Metode Training Coaching, Counseling & Feedback (Implementasi Praktis Berbasis Diskusi Interaktif) dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.
Metode Pelatihan
1. Pemaparan materi menggunakan 100% modul bukan merupakan hasil duplikasi pelatihan lain dalam rangka menjaga orisinalitas dan mutu pelatihan.
2. Penyampaian dilaksanakan dengan pendekatan Neuro Linguistic Programming yang sangat efektif digunakan , dan hanya beberapa orang saja yang telah mampu mengimplementasikannya.
3. Penyampaian diberikan dengan Experiential Method, sehingga benar benar merupakan hologram kondisi yang sesuai dengan lingkungan kerja di organisasi Anda.
4. Penyampaian materi menggunakan akses Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta baik secara multimedia, maupun manual learning.
5. Penyampaian materi senantiasa disampaikan dengan pendekatan Spiritual Quotient dan Emotional Quotient
6. Penyampaian materi bukan diberikan dengan cara pengajaran, melainkan proses reframming atau penciptaan persepsi baru yang mempengaruhi mindset dan belief peserta pelatihan.
7. Games, Role Play, Group Discussion, Case Study, Simulation, Assignment
INSTRUKTUR pelatihan Prinsip dalam Feedback online Zoom
Instruktur yang mengajar pelatihan Coaching, Counseling & Feedback (Implementasi Praktis Berbasis Diskusi Interaktif) ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Coaching, Counseling & Feedback (Implementasi Praktis Berbasis Diskusi Interaktif) baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
PESERTA
Peserta yang dapat mengikuti training Coaching, Counseling & Feedback (Implementasi Praktis Berbasis Diskusi Interaktif) ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Coaching, Counseling & Feedback (Implementasi Praktis Berbasis Diskusi Interaktif).
Peserta:
Supervisor, pemimpin unit, pemimpin tim kerja, dan orang-orang yang tertarik untuk mengembangkan teknik coaching dan feedback.
Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
Jadwal Pelatihan Casa Training 2024 :
Batch 1 : 22 – 23 Januari 2025
Batch 2 : 19 – 20 Februari 2025
Batch 3 : 12 – 13 Maret 2025
Batch 4 : 23 – 24 April 2025
Batch 5 : 21 – 22 Mei 2025
Batch 6 : 18 – 19 Juni 2025
Batch 7 : 09 – 10 Juli 2025 || 30 – 31 Juli 2025
Batch 8 : 20 – 21 Agustus 2025
Batch 9 : 10 – 11 September 2025
Batch 10 : 01 – 02 Oktober 2025 || 22 – 23 Oktober 2025
Batch 11 : 12 – 13 November 2025
batch 12 : 5 – 7 Desember 2024
Lokasi Training Offline atau Online :
1. Yogyakarta
2. Jakarta
3. Bandung
4. Bali
5. Surabaya
6. Lombok
7. Online via Zoom
Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Training Offline atau Online :
Negotiable / by request