TRAINING ONLINE ORGANIZATIONAL LEARNING

TRAINING ONLINE ORGANIZATIONAL LEARNING

TRAINING ONLINE ORGANIZATIONAL LEARNING

TRAINING ONLINE ORGANIZATIONAL LEARNING

DESKRIPSI TRAINING WEBINAR ORGANISASI PEMBELAJARAN

Learning organization adalah organisasi yang terlatih dalam menciptakan, meraih, dan mengubah pengetahuan/informasi dan memperbaiki sikapnya untuk mencerminkan pengetahuan dan pandangan baru. Di era globalisasi dan informasi ini, dinamika perubahan terjadi begitu cepat. Diperlukan gagasan atau inovasi baru dari setiap individu organisasi untuk menyiasatinya. Sumberdaya manusia yang berkualitas (ketrampilan, kemampuan manajerial, rasa percaya diri) sangat dibutuhkan untuk dapat berkompetisi. Tentunya dengan proses pembelajaran yang terencana.

Organisasi pada dasarnya seperti mahluk hidup yang kelangsungan hidupnya sangat ditentukan oleh kemampuannya utk beradapatasi dengan lingkungan. Perubahan lingkungan strategik organisasi yang sangat cepat dalam berbagai dimensi, seperti teknologi, sosial, ekonomi, perundangan , globalisasi, dll. menuntut organisasi untuk mampu beradaptasi pada perubahan itu. Apabila organisasi terlambat utk berubah maka sangat besar kemungkinan organisasi akan mundur kinerjanya bahkan, dapat punah. Oleh karena itu suatu hal yang harus dilakukan oleh organisasi untuk tetap bertahan dan bekembang ialah apabila dia mempelajari perubahan lingkungan strategik dan segera beradaptasi pada perubahan itu. Program training ini didesain untuk membantu para peserta agar mampu menerapkan dan mengembangkan prinsip-prinsip learning organizational sehingga dapat mendukung pencapaian tujuan, baik tujuan individu maupun tujuan organisasi.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Organizational Learning ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

TUJUAN TRAINING ORGANIZATIONAL LEARNING DALAM PERUSAHAAN UNTUK PRAKERJA

1. Mengenali konsep-konsep dasar serta faktor-faktor yang berpengaruh terhadap pembentukan Organisasi Pembelajaran di perusahaan.

2. Mengembangkan strategi untuk memfasilitasi Organisasi Pembelajaran, baik untuk level individu, kelompok/ unit maupun organisasi.

3. Mampu membedakan antara Organisasi Pembelajaran dan pembelajaran Organisasi.

4. Mampu menunjukkan setidaknya 5 model Organisasi pembelajaran

5. Mampu menjelaskan pengaruh faktor-faktor sosial, kontekstual serta faktor-faktor lain bagi Organisasi Pembelajaran di tempat kerja.

Dengan mengikuti pelatihan Organizational Learning Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Organizational Learning dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Organizational Learning

MATERI pelatihan Organisasi Pembelajaran online Zoom

1. Pengertian Dan Karakteristik Organisasi Pembelajaran

2. model/ jenis organisasi pembelajaran

3. identifikasi organisasi pembelajaran berdasarkan 5 Aktivitas

4. Tiga langkah aktivitas nyata pembelajaran

5. manfaat bagi organisasi pembelajaran

6. pendekatan-pendekatan sistem untuk membangun organisasi pembelajaran

7. merancang 8 langkah transformasi menjadi organisasi pembelajaran

8. sepuluh strategi utama untuk melaksanakan transformasi organisasi pembelajaran

9. sepuluh faktor pembantu yang menunjang dan membina kelangsungan organisasi pembelajaran

10. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Organizational Learning

METODE pelatihan Organizational Learning dalam Perusahaan online Zoom

Metode Training Organizational Learning dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

INSTRUKTUR pelatihan Pengertian dan Karakteristik Organizational Learning online Zoom

Instruktur yang mengajar pelatihan Organizational Learning ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Organizational Learning baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

PESERTA

Peserta yang dapat mengikuti training Organizational Learning ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Organizational Learning.

Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Jadwal Pelatihan Casa Training 2024 :

batch 1 : 24 – 25 Januari 2024
batch 2 : 14 – 15 Februari 2024
batch 3 : 19 – 20 Maret 2024
batch 4 : 24 – 25 April 2024
batch 5 : 14 – 15 Mei 2024
batch 6 : 12 – 13 Juni 2024
batch 7 : 23 – 24 Juli 2024
batch 8 : 20 – 21 Agustus 2024
batch 9 : 11 – 12 September 2024
batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
batch 11 : 19 – 20 November 2024
batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

Lokasi Training Offline atau Online :

1. Yogyakarta

2. Jakarta

3. Bandung

4. Bali

5. Surabaya

6. Lombok

7. Online via Zoom
Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Training Offline atau Online :

Negotiable / by request