TRAINING ONLINE AUDIT PENCEGAHAN DAN INVESTIGASI KECURANGAN

TRAINING ONLINE AUDIT PENCEGAHAN DAN INVESTIGASI KECURANGAN

TRAINING ONLINE AUDIT PENCEGAHAN DAN INVESTIGASI KECURANGAN

TRAINING ONLINE AUDIT PENCEGAHAN DAN INVESTIGASI KECURANGAN

 

DESKRIPSI TRAINING ONLINE AUDIT PENCEGAHAN DAN INVESTIGASI KECURANGAN

Salah satu fungsi audit investigatif bagi perusahaan adalah dimana perusahaan yang memiliki risiko kerugian keuangan karena tindakan kecurangan yang terjadi dapat mengungkapkan siapa pihak yang melakukan kecurangan tersebut yang selanjutnya akan dimintai pertanggungjawabannya untuk mengganti kerugian perusahaan

Terkait dengan tindaklanjut secara hukum atas kecurangan yang ditemukan, maka perusahaan harus memiliki pertimbangan yang menyeluruh mencakup aspek keuangan perusahaan dan aspek legal terkait dengan regulasi terhadap karyawan maupun terhadap perusahaan.

Dengan demikian, efektivitas pengungkapan kecurangan yang terjadi pada perusahaan akan memberikan nilai tambah terutama untuk recovery kerugian yang terjadi, penyempurnaan sistem pengendalian dan menjadikan pelaku potensial lainnya urung melakukan kecurangan. Pada gilirannya,

tindakan ini akan memberikan dampak positif bagi nilai perusahaan karena akan memungkinkan perusahaan untuk memperbaiki management dengan peningkatan kinerja perusahaan baik dari aspek ekonomisnya pengadaan, effisiennya proses bisnis dan efektivitasnya program kerja perusahaan.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan audit pencegahan, pendeteksian dan investigasi atas kecurangan ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

TUJUAN TRAINING ONLINE AUDIT PENCEGAHAN DAN INVESTIGASI KECURANGAN

Dengan mengikuti pelatihan audit pencegahan, pendeteksian dan investigasi atas kecurangan Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai audit pencegahan, pendeteksian dan investigasi atas kecurangan dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang audit pencegahan, pendeteksian dan investigasi atas kecurangan

MATERI pelatihan audit pencegahan kecurangan online Zoom:

1. Konsep Dasar Kecurangan

2. Definisi Dan Unsur-unsur Fraud Fraud Triangle, Proses Fraud, Risiko Fraud.

3. Penerapan Peraturan Perundangan dan UU TPK Pada Korporasi

4. Konsep Keuangan Negara pada BUMN serta Kerugian Negara

5. Konsep Dasar Audit Investigatif

6. Perspektif dan Definisi Audit Investigatif

7. Aksioma dalam Audit Investigatif

8. Menyiapkan Predikasi dan Menyusun Rencana Audit Investigatif:

9. Menyiapkan Predikasi dan Menyusun Rencana Audit Investigatif (lanjutan)

10. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah audit pencegahan, pendeteksian dan investigasi atas kecurangan

METODE pelatihan audit investigasi kecurangan online Zoom:

Metode Training audit pencegahan, pendeteksian dan investigasi atas kecurangan dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

INSTRUKTUR pelatihan pendeteksian fraud online Zoom:

Instruktur yang mengajar pelatihan audit pencegahan, pendeteksian dan investigasi atas kecurangan ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang audit pencegahan, pendeteksian dan investigasi atas kecurangan baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

PESERTA :

Peserta yang dapat mengikuti training audit pencegahan, pendeteksian dan investigasi atas kecurangan ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang audit pencegahan, pendeteksian dan investigasi atas kecurangan.

Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Jadwal Pelatihan Casa Training 2024 :

batch 1 : 24 – 25 Januari 2024
batch 2 : 14 – 15 Februari 2024
batch 3 : 19 – 20 Maret 2024
batch 4 : 24 – 25 April 2024
batch 5 : 14 – 15 Mei 2024
batch 6 : 12 – 13 Juni 2024
batch 7 : 23 – 24 Juli 2024
batch 8 : 20 – 21 Agustus 2024
batch 9 : 11 – 12 September 2024
batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
batch 11 : 19 – 20 November 2024
batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

Lokasi Training Offline atau Online :

1. Yogyakarta

2. Jakarta

3. Bandung

4. Bali

5. Surabaya

6. Lombok

7. Online via Zoom
Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Training Offline atau Online :

Negotiable / by request